Selasa, 13 September 2011

Pada pertemuan kali ini, saya mempelajari tentang  yaitu,

Peran periklanan : tidak hanya sekedar mengkomunikasikan alasan rasional bagi konsumen. Dengan membentuk simpati produsen dan konsumen sehingga dengan seiring berjalannya waktu, iklan menjadi aspek yang sangat berharga yang dapat dimiliki produsen.

Apa yang iklan dapat lakukan?

Pertama, iklan dapat menciptakan merk (brand personality), mempengaruhi persepsi konsumen.
Iklan juga dapat menciptakan :
  • Kesadaran merk
  • Arti dari sebuah merk
  • Penghargaan akan sebuah merk
  • Identitas merk
  • Bayangan dari sebuah merk
Selain itu, saya juga m,empelajari tentang Prinsip-prinsip dari periklanan, antara lain :
  • Iklan yang baik akan menghargai perhatiankonsumen karena dibuat dengan ide yang bagus
  • Tanggapan konsumen : titik awal dalam merencanakan dan menciptakan iklan
  • Bukan semata-mata mengirimkan pesan kepada konsumen, namun juga menciptakan rancangan yang tepat dan meninggalkan sebuah tanggapan (respon) yang diinginkan
  • Periklanan hanya bisa dibuat khusus untuk satu macam produk saja
Apa yang menjadi kunci berhasilnya suatu komunikasi iklan?

Ada beberapa kunci yang dapat membuat komunikasi iklan berhasil :
  • Dengan ,merencanakan sebuah komunikasi brand yang efektif, tidak akan tercapai tanpa pemahaman produk dan brand yang baik
  • Memahami dengan lebih baik bagaimanaperilaku orang dalam komunikasi, tidak akan tercapai tanpa pemahaman konsumenyang baik
  • Menciptakan ide yang cukup besar untuk bekerja dengan baik

Pertemuan tanggal : 9 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar